Rabu, 02 Maret 2016

BEBERAPA JENIS GELATIK JAWA


Gelatik Jawa Silver
Gelatik jawa yang berwarna silver ini merupakan jenis burung yang baru muncul akhir-akhir ini. Burung ini merupakan burung hasil persilangan. Hasil persiliangan tersebut menghasilkan burung gelatik berwarna silver.

Burung ini merupakan burung peliharaan saja, dan tidak pernah ditemukan di alam liar (misalnya dihutan). Kenapa burung gelatik jawa silver tidak pernah ditemukan di alam liar? Karena burung gelatik jawa habitat aslinya bukan di hutan melainkan di penangkaran.

Gelatik Jawa Cokelat
Burung gelatik jawa cokelat ini merupakan burung termahal dari sekian banyak burung gelatik jawa. Jika seseorang itu merupakan penggemar burung gelatik jawa cokelat burung ini, maka orang tersebut rela mengeluarkan berapa pun uangnya demi mendapatkan burung hias yang cantik ini.

Warna bulu burung gelatik jawa cokelat adalah warna putih kekuning-kuningan seperti warna kream.

Gelatik Jawa Putih
Di Indoensia sendiri gelatik jawa putih lebih dikenal dengan sebutan white java, yang berarti gelatik jepang. Sesuai dengan namanya, warna bulu burung gelatik jawa putih ini berwarna putih diseluruh bulunya, yang tidak berwarna putih adalah bagian kaki dan paruhnya. Warnanya yang putih membuat orang menjadi berminat ingin memeliharanya.

Dari mana asal burung gelatik jawa putih?
Sama dengan burung gelatik jawa silver, burung gelatik jawa putih ini merupakan burung hasil persilangan di penangkaran.

Gelatik Jawa Type Normal
Ciri-ciri burung gelatik jawa normal adalah warna bulu burung tersebut lebih banyak berwarna abu-abu. Kenapa burung ini masih berwarna abu-abu? Karena,, burung gelatik jawa normal ini tidak pernah melakukan persilangan melainkan hanya perkawinan biasa.
disarikan dari :  http://trikburung.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar